TopMenu

Kamis, 24 September 2023

Go Ahead, Drama China tentang Keluarga

Memindahkan tulisan di Facebook

31 Agustus 2020  

Gara-gara drama Tiongkok Go Ahead, jadi suka lagu ini.

Ada yang nonton jugakah, temanya bagus. Drama keluarga tentang 3 anak yang masing-masing ditinggal Ibunya trus akhirnya diasuh barengan oleh 2 Bapak. Bukan tentang poligami/perselingkuhan ya. Mereka bertiga ngga sedarah tapi karena dari kecil selalu barengan, akhirnya malah rasa sayangnya lebih dari saudara kandung. Ada sih bumbu-bumbu percintaan anak muda, tapi ngga terlalu heboh juga.
Trus yang bikin saya suka nonton drama ini, banyak adegan makan.  Secara salah satu tokohnya punya kedai mie. Jadi suka kebawa laper 😄

Suami saya sampai ikutan nonton juga, teracuni ☺️.
Yang pasti sih, Song Weilong nya ganteng lah 😁. Usianya masih diawal 20an, tapi wajahnya dewasa banget ya.

https://youtu.be/AxdNYGOuvwc



8 September 2023

Drama Tiongkok kedua yang saya suka setelah Go Go Squid.

Go Ahead, akhirnya semalam tamat juga. Ada 40 episode dengan durasi masing-masing sekitar 45 menit.


Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, ini drama keluarga. Tentang hubungan anak dengan orang tuanya, tentang sesama anak yang beda darah tapi dari kecil diurus barengan tanpa ada sosok Ibu, tentang komunikasi dalam keluarga, tentang masa lalu yang terus membayangi. Dan tambahan-tambahan lain. Yang asik tuh ada sosok Bapak yang santai aja anaknya selalu peringkat terakhir, asal anaknya ngga bikin masalah aja. Karena si Bapak tau kemampuan anaknya. Bapak yang sabar banget, yang tau gimana cara komunikasi dengan anak tanpa harus galak dan keras.

Selain itu, budaya Tiongkok hampir mirip dengan kita ya. Ibunya rempong kalau anak cewek dengan usia di atas 25 belum nikah/punya calon suami 🤭. Kalau drama Korea kan usia segitu masih santai.

Ada kalimat yang bagus di akhir episode, ketika si Ibu mengakui kesalahannya dan berniat mengakhiri hidup. Anaknya bilang begini, "Jika merasa salah, hanya hidup baru yang menebusnya. Jika sudah mati, semua akan berhenti."
Dalam artian, kalau salah ya memperbaiki hidup dengan lebih baik. Kalau sudah mati ya udah ngga bisa ngapa-ngapain.

Yang pasti sih, kedai Mie di drama ini selalu sukses bikin saya & suami kabita. Sampai nyari-nyari di internet, ada ngga ya kedai seperti itu yang halal di Bandung 😋.

Nontonnya di mana ? Saya sih di WeTV.


PEMERAN UTAMA

  • Seven Tan / Tan Song Yun sebagai Li Jian Jian
  • Xiao Cong Hua sebagai Li Jianjian Muda
  • Song Wei Long sebagai Ling Xiao
  • Xu Wei Luo sebagai Ling Xiao Muda
  • Steven Zhang / Zhang Xin Cheng sebagai He Zi Qiu
  • Li Zhen Zhen / Xiaoli Zhentian sebagai He Ziqiu Muda
  • Tu Song Yan sebagai Li Haichao
  • Zhang Xi Lin sebagai Ling Heping

Tidak ada komentar :

Posting Komentar